Blog
Tingkatkan Efektifitas Anggaran, SPI UIN SMH Banten Reviu Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2025

Tingkatkan Efektifitas Anggaran, SPI UIN SMH Banten Reviu Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2025

UIN SMH Banten, Serang – Bertempat di Ruang Rapat Biro AUPK Rektorat Kampus 2 Jl. Syech Nawawi Al Bantani, SPI melaksanakan reviu anggaran pagu indikatif tahun 2025 pada hari senin (27/05/2024). Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal tanggal 16 Mei 2024 ini sampai dengan 31 Mei 2024 ini dilakukan secara marathon dengan metode wawancara dan konfirmasi/klarifikasi langsung kepada pimpinan unit kerja atas usulan RKA tahun 2025. Dengan melibatkan unsur Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan JFT Ahli pada Perencanaan dan Keuangan Biro AUPK, kegiatan reviu usulan RKA indikatif tahun 2025 di fokuskan pada aspek prioritas yang harus dicapai Universitas maupun masing-masing unit kerja.

Terdapat total 18 Unit Kerja yang dilakukan reviu, terdiri dari 6 Fakultas, 1 Pascasarjana, 2 Biro, 2 Lembaga, SPI, dan 6 Unit Pelaksana Tugas (UPT) dengan total Pagu anggaran mencapai Rp. 157.946.425.000. Pelaksanaan reviu RKA Indikatif tahun 2025 dilakukan per unit kerja sesuai jadwal yang telah disusun.

Secara spesifik, usulan RKA yang disusun unit kerja harus mempertimbangkan aspek-aspek yang diatur meliputi kebijakan penyusunan Anggaran, regulasi/peraturan tentang Standar Biaya Masukan (SBM), Indikator Kinerja Utama (IKU) antara pejabat ybs dengan atasan langsung, Perkin antara Rektor dengan Dirjen Pendis, Kontrak Kinerja Rektor dengan Dirjen Perbendaharaan, serta Indikator-indikator 9 Kriteria Akreditasi baik Akreditasi Prodi maupun Universitas. Diharapkan nantinya hasil reviu SPI dapat memberikan masukan dan rekomendasi perbaikan usulan RKA sehingga dapat efektif mencapai aspek-aspek prioritas pimpinan pada tahun 2025. (rezky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *